Sat Binmas Polres Mappi Ajak Masyarakat  Bercocok Tanam 

Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso bersama beberapa Bhabinkamtibmas di Kampung Soba, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi saat melakukan tatap muka dengan masyarakat, Sabtu (15/9). (FOTO : Humas)

MAPPI-  Melihat keadaan masyarakat Kampung Soba, Distrik Obaa  yang masih mengandalkan berburu sebagai penopang hidup dan kadang mendapatkan hasil yang tidak menentu, Satuan  Binmas Polres Mappi mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sarana bercocok tanam, Sabtu (15/9).

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso bersama beberapa Bhabinkamtibmas di Kampung Soba ini selain mengajarkan tenang bercocok tanam, juga memberikan bantuan bibit sayuran untuk membantu masyrakat setempat dalam bercocok tanam.

“Memang jumlah yang kami berikan tidak seberapa, namun dengan hati yang ikhlas, semoga apa yang kami  berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ucap Handriakso

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas juga meminta warga untuk bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga keamanan serta ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Legislatif dan Pilpres tahun 2018.

Pihaknya juga mengajak Ketua RT dan RW berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendirikan Pos Kamling guna meminimalisir tindak kejahatan atau tindakan kriminal lain di wilayah sekitar kampung.

“Kami juga mengingatkan, apabila ada tindak kriminal yang terjadi di sekitaran ini supaya warga tidak main hakim sendiri. Tapi segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sehingga dapat segera ditangani,”tandasnya.

Kasat Binmas mengingatkan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong (hoax) yang berpotensi memprovokasi masyarakat. Termasuk jika mendengar atau menerima informasi tentang keberadaan Miras agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak kepolisian. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *