Disnaker Biak Kirim 12 Orang ke Bekasi

Plt Bupati Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd ketika melepas 12 orang yang akan mengikuti pelatihan di BLK Bekasi, di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (15/9). (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor kembali mengirim anak-anak asal Biak untuk mengikuti pendidikan kepelatihan khusus ke Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 12 orang yang dikirim itu sebelumnya melalui seleksi dan dinyatakan memenuhi syarat. Mereka akan mengukuti pendidikan dan pelatihan tentang elektronik selama dua bulan.

“Mereka dua bulan di BLK Bekasi, selama di sana, mereka akan belajar dan dilatih tentang elektronik, bagi yang dinilai berprestasi maka bisa langsung ditampung di dunia usaha,”kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Biak Numfor, Enias Rumbewas, SE, M.Si setelah acara pelepasan di Aula Disnaker, Sabtu (15/9).

Sekadar diketahui,  untuk merekrut 12 orang yang ikut pelatihan itu, Dinas Tenaga Kerja Biak Numfor dan LLK UKM Biak bekerjasama BBPPLK Bekasi melakukan seleksi awal dengan peserta 25 orang. Mereka yang lolos itu diseleksi langsung oleh instruktur dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi Provinsi Jawa Barat.  Mereka itu akan bergabung dengan kurang lebih 2000 utusan lainnya dari semua provinsi yang ada di Indonesia.

“Kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Karena ini adalah kesempatan baik dan berharga, serta peluang yang belum tentu akan didapat oleh semua orang,”pesan Plt. Bupati Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd saat melepas 12 orang yang ikut pelatihan di BLK Bekasi itu.

Plt. Bupati juga berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat bersaing di pasar kerja.

“Nantinya para peserta dapat secara mandiri membuka lapangan kerja sendiri berbekal pelatihan yang didapatkan. Dan informasi yang saya terima, mereka nantinya akan diterima di salah satu perusahaan yang membuka cabang di Papua,”pungkasnya.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *