Butuh Ketenangan Untuk Cetak Banyak Gol

Head Coach Persipura Jayapura, Amilton de Oliveira saat memimpin latihan Baoz cs di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (13/9). (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura telah bertolak ke Kota Tenggarong Kalimantan Timur untuk menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada (17/9) mendatang. Dalam tur kali ini, Persipura boyong 20 pemainnya termasuk sang kapten Boaz Solossa dan 3 legiun asingnya.

20 pemain yang diboyong diantranya, Dede Sulaiman, Pangih Pri Sembodho, Ricardo salampessy, Marcio Rozario, Yustinus Pae, Valentino Telubun, Kevin Rumakiek, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Boas Solossa, Elisa Basna, Friska Womsiwor, Papua Komboy, Hilton Moreira, Addison Alves, Rivaldo Todd Ferre, Ronaldo Wanma, Andri Ibo dan Gunansar Mandowen.Namun dari daftar pemain yang di bawah, tidak ada nama bek seperti Yohanis Tjoe karena harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Sebelum bertolak dari Kota Jayapura menuju Kota Tenggarong, dari pantaun Cenderawasih Pos pada latihan terakhir di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (13/9), dibawah latihan tim pelatih para pemain lebih fokus kepada materi ball possession (penguasaan bola), penempatan posisi, dan penyelesaian akhir.

“Saat lawan Sriwijaya, ada situasi buru-buru. Sehingga ketenangan saat hanya berhadapan dengan kiper kurang tenang,” ujar Amilton saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (14/9) siang kemarin.

Menurut pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika timnya mampu membuat lebih banyak gol, andai saja setiap peluang yang terjadi pemainnya dapat lebih tenang dan percaya diri, sehingga dapat menyelesaikannya dengan baik.

“Banyak sekali peluang, tapi kita kurang beruntung juga karena kiper bagus. Manu, Prisca, Todd juga Gunansar mereka harus lebih tenang dan santai lagi untuk cetak gol, harus fokus ke depan,” ujar Amilton. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *