APBD Perubahan Naik Rp 50 M

Kepala BPKAD Kabupaten Jayapura, Subhan. (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, mengungkapkan bahwa untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2018 mengalami kenaikan,  meskipun tidak banyak kenaikan.

“Untuk total APBD perubahan sekarang mengalami  sebesar Rp 1,3 Triliun belanja daerah, sedangkan APBD induk sebelumnya sebesar Rp 1,2 Triliun lebih. Jadi kenaikan sekitar Rp 50 miliar lebih,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9) kemarin.

Menurut Subhan, APBD perubahan yang sudah disahkan oleh DPRD ini memang sebagian merupakan akumulasi dari silpa pada APBD perubahan tahun yang lalu dianggarkan ulang di APBD perubahan tahun 2018 ini. “Perubahan ini juga ada dana-dana ADD yang tidak cair karena pertanggungjawaban kemarin jadi Silpa, sehingga dianggarkan ulang untuk APBD perubahan tahun ini,” ucapnya.

“Termasuk juga pekerjaan-pekerjaan yang belum terselesaikan tahun sebelumnya dianggarkan ulang kembali. Inilah yang jadi APBD perubahan untuk tahun 2018,” tambahnya.

Subhan menyatakan untuk APBD perubahan saat ini sudah dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Papua dan sudah dilakukan penyempurnaan serta sudah disahkan peraturan daerah (perda) oleh Provinsi Papua. “APBD perubahan sudah kita kirim ke Kemendagri dan Kementerian Keuangan,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *