Penertiban Terhadap Pasar Kaget Berlanjut

Petugas gabungan dari Disperindag Kabupaten Jayapura, TNI-POLRI, Satpol PP Kabupaten Jayapura, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, tengah menertibkan pasar kaget di jalan sosial Distrik Sentani, Rabu (12/9). (FOTO: Yewen/Cepos)

SENTANI- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura yang dibekap oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Jayapura dan Satpol PP Kabupaten Jayapura kembali lagi melakukan penertiban terhadap pasar kaget yang berada di jalan sosial Distrik Sentani, Rabu (12/9) kemarin sore.

Penertiban terhadap pasar kaget yang berada di jalan sosial ini merupakan lanjutan dari yang sudah dilakukan oleh Disperindag terhadap pasar kaget yang berada di depan Polres Jayapura dan di pertigaan jalan naik ke ifar gunung.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, penertiban ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perindag, Yos Levie Yoku, Kabag OPS Polres Jayapura, AKP Roberth Hitipeuw, Kasat Pol PP Kabupaten Jayapura, Alex Rumayomi. Penertiban pasar kaget di jalan sosial ini melibatkan 60 personel gabungan dari Polres Jayapura, Koramil Sentani, Satpol PP Kabupaten Jayapura, Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jayapura, Yos Levie Yoku, mengatakan bahwa hari ini (kemarin-red) pihaknya kembali lagi melaksanakan penertiban terhadap pasar kaget yang berada di jalan Sosial Sentani.

“Sebelumnya kita sudah lakukan penertiban juga terhadap pasar kaget di jalan masuk Polres Jayapura, pertigaan jalan naik ifar gunung dan hari ini (kemarin-red) kita laksanakan penertiban terhadap para pedagang yang berjualan di Jalan Sosial Sentani,” ujarnya.

Para pedagang yang ditertibkan di jalan sosial ini langsung diarahkan untuk berjualan di Pasar Pharaa Sentani. “Jadi para pedagang ini kita langsung arahkan ke Pasar Pharaa untuk berjualan di sana, biar tidak ada lagi yang berjualan di pasar kaget di jalan-jalan,” ucap Yos.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Roberth Hitipeuw, menyampaikan bahwa pihaknya hanya membekap untuk memberikan pengamanan, sekaligus membantu menghimbau kepada masyarakat untuk berjualan di pasar yang telah disediakan oleh pemerintah, yaitu Pasar Pharaa Sentani.(bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *