Depan Masih Terus Diasah

Analis Teknis Pertandingan Persipura Jayapura Fabio Oliveira saat mendampingi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (13/9)  pagi kemarin.(FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kemenangan 1-0 atas tamunya Sriwijaya FC menjadi catatan penting bagi analis teknis pertandingan Persipura Jayapura Fabio Olivera. Pasalanya dalam pertandingan tersebut anak-anak Mutiara Hitam memiliki 9 peluang emas yang berhasil diamankan oleh kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 ini menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan tim pelatih akan fokus dalam mengasah lini depan mereka untuk menghadapi laga-laga berikutnya, termaksud saat menghadapi Mitra Kukar 17 September mendatang.

“Kita sudah sangat baik dari segi transisi bertahan menyerang, namun saat kita melewati semua pemain dan hanya berhadapan dengan kiper disitu kita sangat butuh kesabaran dan kita masih punya kelemahan disitu,” ungkap Fabio Oliveira saat ditemui Cenderawasih Pos usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, (13/9) pagi kemarin.

Pria berumur 44 tahun ini juga mengatakan, jika para pemainnya dapat saja bermain santai dan tidak deg-degan andaikan berhasil memanfaatkan beberapa peluang emas yang mereka ciptakan saat menjamu Sriwiajaya FC 11 September lalu.

“Jika kita bisa mencetak 3-4 gol seperti dalam pertandingan kemarin, tentu kita akan bisa bermain santai, tidak seperti kemarin kita bermain deg-degan sampai menit akhir. Jadi kita akan tingkatkan finising touch saat mengahapi laga-laga berikutnya,” ujar Fabio.

Kendati demikian, Fabio tetap merasa puas atas penampilan para pemainnya. Termaksud dengan fisik pemain yang rata-rata mencapai pada fisik terbaiknya.

“Apa yang kita lakukan selama latihan di dimalang dan di Jayapura sudah terlihat dalm pertandingan, fisik pemain sudah bagus,” ujar Fabio.

Sementara itu, pelatih fisik Lidyo de Souza mengakui jika selama menggembeng fisik pemainnya sudah membaik selama menjalani TC di Malang berjangka 11 hari. “Fisik pemain semakin meningkat, dan akan terus membaik,” jelas Lidyo Souza. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *