Minta Gubernur Perjuangkan Nasib Honorer K2

Pegawai Honorer K2 Provinsi dan Kota Jayapura ketika melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Dok II, Rabu (12/9).

JAYAPURA-Sejumlah tenaga honorer Kategori 2 (K2) dari Provinsi Papua dan Kota Jayapura melakukan aksi demo untuk meminta kepada Gubernur Lukas Enembe untuk memperjuangkan  nasib mereka agar bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

  “Ya kami berharap agar bapak Gubernur,Lukas Enembe memperjuangkan nasib kami dari para Honorer K2 ini ke pemerintah pusat.Pasalnya sebagian diantara kami ini  sudah mengabdi di pemerintahan sejak 2005 lalu,”ungkap Koordinator Honorer K2 Frits Awom,saat ditemui wartawan di sela-sela aksi demo belasan tenaga Honorer di Halaman Kantor Gubernur, Rabu(12/9).

  Awom menyampaikan, nama-nama Honorer K2 ini sudah ada di data base Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk itu,pihaknya berharap besar serta meminta kepada Gubernur supaya dapat menolong dan membantu nasib Honorer K2 ini baik di Provinsi maupun Kota Jayapura agar dapat diangkat sebagai pegawai negeri.

    “Jadi dalam waktu dekat inikan, Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB akan menggelar penerimaan CPNS secara nasional yang dibuka secara umum.Untuk itu,  kami Honorer K2 provinsi dan Kota Jayapura, minta kepada Gubernur untuk tolong selesaikan dan angkat kami sebagai pegawai negeri dan jangan sampai ditunda lagi,” ujarnya.

  Sementara itu, Awom menyampaikan bahwa jumlah Honorer K2 yang ada di Provinsi Papua saat ini mencapai 78 orang, sedangkan Kota Jayapura sebanyak 407 orang. Para tenaga honorer tersebut sebagian besar telah mengabdi sejak 2005 lalu dan kini telah masuk data base Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara.

  “Kami memang sedikit kecewa, karena kami tidak bisa bertemu dengan Gubernur, karena sedang ada rapat dengan OPD dan pejabat di lingkungan Pemprov Papua, tetapi kami berharap agar nasib kami diperjuangan oleh bapak Gubernur di tahun ini untuk diangkat menjadi PNS,”tutup Awom.(ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *