Tingkatkan Minat Pengusaha, Launching Komunitas TDA

Pemukulan tifa sekaligus dilaunchingnya TDA Jayapura Raya dan Peserta Wirausaha oleh Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Jayapura Nurjainudin  Konu, didampingi Presiden TDA Bimon Prasetio, Ketua TDA Jayapura Raya Roskar Dayat dan Ketua Panitia Pesta Wirausaha Heri Suprayitno di LPTQ Kotaraja,  Sabtu (8/9) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan kerukunan dan kerjasama komunitas para pengusaha di Jayapura Raya, maka Sabtu (8/9) dilaunching Komunitas TDA (Tangan Di Atas) di Kota Jayapura. Ketua Panitia Pesta Wirausaha Heri Suprayitno mengatakan, dilaunchingnya komunitas TDA diharapkan dapat merangkul semua masyarakat yang memiliki usaha atau mau menjadi pengusaha akan  tetapi mereka belum mampu, karena tidak memiliki keahlian.

Melalui TDA ini pihaknya dapat merangkul dan membina para pengusaha dalam komunitas TDA.“Dalam Komunitas TDA ini kami menghadirkan berbagai kegiatan mulai dari pameran berbagai hasil kerajinan dan usaha para anggota komunitas TDA, lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD, launching TDA dan juga seminar terkait wira usaha bagi para peserta,” ungkap Heri kepada Cenderawasih Pos saat launching TDA di LPTQ Kotaraja, Sabtu (8/9) kemarin.

Lanjutnya, keberadaan komunitas TDA ini tujuannya membina dan menghimpun para pengusaha yang ada di Jayapura. Saat ini anggota TDA Jayapura Raya terdiri dari daerah Timika, Merauke, Nabire, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan sekitarnya.

“Setelah ini kami akan membuka komunitas TDA di Mimika, Merauke dan Nabire.  Tiga daerah ini yang sudah siap untuk kami launching TDA berikutnya. Dengan semangat berbagi kami ingin berbagi dengan para anggota wirausaha yang ada, baik itu ilmu dan manfaat lain,’’jelasnya.

Sementara itu Asisten II Bidang pembangunan Setda Kota Jayapura Nurjainudin  Konu mengatakan, penggerak ekonomi di Kota Jayapura terdiri dari sektor jasa dan perdagangan. Sedangkan untuk kabupaten pengerak ekonomi masih didukung berbagai sektor seperti pertanian, kehutanan, tambang dan sebagainya.

“Potensi pariwisata di Kota Jayapura cukup besar, akan tetapi potensi tersebut belum dikelola dengan baik sehingga kami masih bergerak di dua sektor yakni jasa dan perdagangan. Dengan dibentuknya TDA, kami sebagai pemerintah sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Jayapura,” kata Nurjainudin saat menghadiri acara launching TDA.

Pertumbuhan ekonomi Kota Jayapura cukup tinggi yakni 8,40 persen yang memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Papua. Itu artinya pertumbuhan ekonomi di Kota Jayapura tumbuh dan berkembang, sehingga dengan adanya komunitas TDA, kiranya dapat menyumbangkan pertumbuhan ekonomi Kota Jayapura ke depan.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *