Dispora Kota Jayapura Launching Senam Waniambey

SENAM WANIAMBEY: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., bersama masyarakat saat mengikuti senam waniambey yang dilaunching dalam rangka memperingati Haornas ke-35  tingkat Kota Jayapura di Taman Imbi, Sabtu (8/9). (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura telah melaunching Senam Waniambey di Taman Imbi, Sabtu (8/9). Senam Waniambey ini diperkenalkan dalam kegiatan apel Haornas ke-35 tingkat Kota Jayapura yang dipimpin Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

“Dalam memperingati Haornas Ke- 35 Tingkat Kota Jayapura, kita juga launching senam waniambey,”ungkap Kadispora Kota Jayapura Rocky Bebena, di sela-sela apel Haornas, Sabtu (8/9).

Senam waniambey menurutnya sengaja dibuat, untuk memperkenalkan masyarakat Kota Jayapura bahwa ada senam kreasi lokal yang dibuat dengan gaya dan gerakan menggunakan kearifan lokal. Gerakan senam ini menurut Rocky Bebena diambil dari salah satu tarian.

“Kita harapkan senam waniambey yang sudah launching dalam rangka memperingati Haornas, bisa terus digalakkan di Kota Jayapura, baik di lingkungan masyarakat,  perkantoran pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta,” ungkap Rocky bebena yang pernah berkarir sebagai wartawan Cenderawasih Pos.

Sementara itu, Reni salah seorang warga Kota Jayapura yang mengikuti senam waniambey menilai senam ini sangat cocok dilakukan untuk masyarakat Kota Jayapura. “Gerakannya seperti menari dan mudah diingat serta dilakukan oleh siapa pun,” tambahnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *