Waspadai Kunci Kekuatan Sriwijaya FC

Para pemain Persipura Jayapura saat  berlatih di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi kemarin. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan memberikan perhatian lebih kepada beberapa pemain Sriwijaya yang dianggap sangat berbahaya saat bentrok pada   lanjutan  laga Gojek Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Manala Jayapura pada 11 September mendatang.

  Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head Coach Persipura Amilton de Olivera. Dirinya mengatakan bahwa untuk meraih hasil maksimal tim harus fokus selama pertandingan berlangsung, termaksud memberikan kawalan intens kepada beberapa pemain  Sriwijaya FC yang dianggap menjadi kunci kekuatan dari tim yang berjuluk Laskar Wong Kito.

  “Menurut saya, mungkin kita harus matikan pergerakan dari pemain  Sriwijaya, termaksud 4 pemain asingnya, seperti Goran Ganchev, Alan Hendrique, Manuchehr Jalilov dan pemain Asia Yu Hyun Koo,” ungkap Amilton saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi kemarin.

   Tak hanya empat leguin asing tersebut, Amilton juga juga menuturkan jika tidak ingin kecolongan, pemainnya juga harus mengawal tiga pemain naturalisasi. yakni sang matan, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Mohamadou Al Hadji yang dianggap bisa merepotkan timnya.

   Kendati demikian, Amilton tetap optimis para pemainnya bisa mengalahkan tim asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut untuk bisa meraup poin sempurna.

“Beto sekarang dalam kondisi terbaik, jadi kita harus tetap fokus di sepanjang pertandingan agar dapat meraih kemenangan,” ujar Amilton.

   Sementara disinggung soal  materi latihan yang diterapkan dalam game internal, dimana dalam game tersebut dibagi dalam dua kelompok, pemain senior dan pemain junior. Amilton menegaskan bahwa game tersebut untuk melihat kerangka tim yang akan diturunkan saat menghadapi Sriwijaya FC.

  “Dalam game ini saya bagi dalam dua kelompok, namun dalam tim Persipura itu tidak ada dua, hanya ada satu tim. Dan untuk siapa yang akan turun menghadapi Sriwijaya kita akan lihat mana yang akan lebih siap,” tutup Amilton.

  Persipura hingga pekan ke-20 masih menempati peringkat 10, terpaut 8 angka dari Persib Bandung yang menempati puncak klasemen sementara. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi anak asuhan Amilton untuk bisa mendongkrak posisi mereka ke papan atas. (eri/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *