Warga Kampung Naga Pertiwi Dapat Pengobatan Gratis

Petugas medis  dari Klinik Camp 19 Asiki,  saat memberikan  pemeriksaan kesehatan bagi warga Kampung Naga Pertiwi

BOVEN DIGOEL-  PT. Tunas Sawa Erma bersama Klinik Asiki melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) Korindo Papua melaksanakan pengobatan gratis agi warga di Kampung Naga Pertiwi Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel – Papua, Minggu (26/8).

Kampung Naga Pertiwi merupakan salah satu kampung dengan penduduknya berjumlah 300 jiwa, terletak di wilayah perusahaan PT. Tunas Sawa Erma – Blok A, yang dapat ditempuh melalui jalur darat dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Kegiatan bhakti sosial di Kampung Naga Pertiwi ini merupakan untuk kedua kalinya diadakan oleh Tim CSR PT. Tunas Sawa Erma. Dan kali ini, tim CSR PT. Tunas Sawa Erma bekerjasama dengan Satgas Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad dan Koramil Distrik Jair.

Kegiatan bhakti sosial diawali dengan edukasi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat kampung oleh dr. Olly Shintamarito.

“Dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, maka diharapkan masyarakat di kampung Naga dapat menerapkan dengan baik 10 perilaku hidup bersih dan sehat dengan baik dan benar”, tutur dr. Olly Shintamarito selaku dokter di Klinik Camp 19.

Kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis ini dihadiri juga oleh manajemen Korindo Papua dan PT. Tunas Sawa Erma, dan melihat langsung pelaksanaan kegiatan bhakti sosial di kampung Naga Pertiwi.

Jumlah warga yang berpartisipasi dalam pengobatan gratis ini berjumlah 162 orang yang terdiri dari orang dewasa sebanyak 74 orang, dan anak-anak remaja sebanyak 88 orang.

“Dari hasil pemeriksaan bagi anak-anak rata-rata didapati menderita Infeksi saluran pernapasan (ISPA), dan Batuk – Pilek, dan bagi orang tua rata-rata keluhannya adalah Anemia. Untuk kasus Anemia ini harus melakukan pemeriksaan lanjutan di Klinik agar segera ditangani”, tutur dr. Olly Shintamarito yang ditemui seusai kegiatan bhakti sosial.

“Terima kasih kami sampaikan kepada tim CSR PT. Tunas Sawa Erma karena kepeduliannya terhadap masyarakat di kampung Naga Pertiwi ini. Dengan adanya kegiatan ini sangat menunjang dalam segi kesehatan, karena selama beberapa tahun lalu kami tidak mendapat pelayanan medis sebab kami jauh dari jangkauan, sehingga sulit untuk mendapat pemeriksaan secara gratis seperti yang dilaksanakan saat ini. Kami berharap kedepan kegiatan semacam ini dapat ditingkatkan lagi agar warga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit”, tutur Dani Sumarno selaku ketua RT 08. (ist/ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *