Turunkan Pierre dan Panggih di Piala Indonesia

Pierre Kahol ketika berlatih di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/9) pagi kemarin. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Pierre Kahol dan Panggih Prio Sembodho mendapatkan kesempatan untuk menunjukan kualitasnya sebagai penjaga gawang Persipura Jayapura dalam ajang Piala Indonesia saat menghadapi Perseru Serui pada akhir bulan September mendatang.

Kiper andalan Persipura Jayapura pada Piala Indonesia, Fitrul Dwi Rustapa harus absen karena mengalami patah lengan kiri.

Kehilangan Fitrul dalam waktu jangka panjang, otomatis tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut hanya memiliki 3 kiper. Dede Sulaiman, Panggih Prio Sembodho dan Pierre Kahol.

Pierre dan Panggih akan menjadi pelapis Dede Sulaiman dalam kompetisi Liga 1 yang masih menyisakan 14 laga termasuk menjamu Sriwijaya FC (11/9) mendatang.

Namun khusus untuk Piala Indonesia, Pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin memastikan akan merikan kesempatan bagi dua kiper Pierre Kahol dan Panggih Prio Sembodho sebagai penjaga gawang Persipura.

Sementara disinggung menganai dengan proses pemulihan Fitrul sendiri, Alan mengatakan bahwa kemungkinan Fitrul akan menghabiskan waktu 3-4 bulan pemulihan.

“Namun itu kembali lagi dengan penanganannya, karena jika penanganannya bagus makan cepat pula penyembuhannya. Namun jika penangananya kurang baik maka butuh waktu panjang untuk pulih, dan biasa yang lama itu adalah pasca traumanya,” tutup Alan. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *