Pesta Miras, DPO Curanmor Dibekuk

DPO CURANMOR: OS (20) DPO pelaku Curanmor saat diamankan beserta barang bukti sepeda motor yang dicuri di Mapolres Jayapura Kota, Rabu (5/9).

JAYAPURA-Seorang pemuda berinisial OS (20) warga Cigombong, Kotaraja, Distrik Abepura dibekuk Tim Delta Polres Jayapura Kota di rumahnya, Rabu sekira pukul 18.00 WIT. Pelaku yang masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus Curanmor, dibekuk saat berpesta minuman keras.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK., yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, SH., MH., membenarkan bahwa AS merupakan DPO kasus Curanmor.

“Pelaku sebelumnya sempat kabur ke Kabupaten Mimika dan masuk dalam DPO Polres Jayapura Kota. Pelaku berhasil diamankan Tim Delta di rumahnya saat berpesta Miras,” ungkap Jahja Runra, Kamis (6/9).

Pelaku menurut Jahja Rumra diduga terlibat dalam dua kasus Curanmor yang kasusnya telah dilaporkan ke Polres Jayapura Kota dan Polsek Abepura. “Rekan pelaku berinisial PHS alias M (28) sudah kami tangkap. Bahkan kasusnya sudah kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura untuk dilimpahkan ke pengadilan,” tandasnya.

Ditambahkan, OS dan rekannya M dalam menjalankan aksinya menggunakan mobil pikap. Mobil pikap tersebut digunakan kedua pelaku untuk membawa kabur motor yang dicuri. “Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Pelaku akan dijerat Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tambahnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *