Pegawai PLN Dikeroyok Empat pemuda

4 pelaku orang pengeroyokan, saat diamankan di Mapolsek Sentani Kota, Kamis (6/9). (FOTO: Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI- Seorang pegawai PLN bernama Feri. F Kandai (23) dikeroyok oleh 4 orang pelaku masing-masing berinisial  YK (30), MK (34), DW (26), dan OT (31), saat melakukan instalasi listrik di pasar lama Sentani, Kamis (6/9).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melaui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sodde, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada pengeroyokan yang dilakukan oleh 4 pelaku terhadap salah satu pegawai PLN yang saat ini sedang bekerja untuk memperbaiki instalasi listrik di pasar lama Sentani.

“Jadi 4 orang pelaku yang kami amankan ini masih dipengaruhi miras, maka nanti setelah sadar barulah kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Menurut Sode, pengeroyokan tersebut berawal saat korban dan rekan-rekannya sedang melakukan perbaikan jaringan kabel PLN di dekat pangkalan ojek amboina pasar lama. Di tempat kerja tersebut korban memasang tanda ada pekerjaan PLN di pinggir jalan, sehingga lalu lintas menjadi agak macet.

Saat itu, pelaku lewat dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil) jenis Xenia PA 7675 JA. Para pelaku tidak sabar, karena macet sehingga para pelaku mengumpat para pekerja PLN dan terjadi adu mulut antara pelaku dan korban, sehingga berujung pada penganiayaan terhadap korban.

“Selain melakukan penganiayaan para pelaku juga melakukan pengrusakan terhadap kendaraan milik operasional lapangan PLN dengan cara melempari dengan batu, sehingga kendaraan tersebut mengalami penyok. Anggota kami langsung tiba di TKP dan mengamankan 4 pelaku di Mapolsek Sentani Kota,” jelasnya.

Dia menyatakan telah dilakukan visum et repertum dan memeriksa korban, maka para pelaku akan dikenakan pasal 351 ayat (1) KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman maksimal 2,8 tahun penjara. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.