730 Liter Miras Oplosan Dimusnahkan

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba bersama dengan anggota dan masyarakat saat menumpahkan ratusan liter Miras oplosan jenis CT dan balo di halaman Polres Jayawijaya, Jumat (7/9).

WAMENA–Polres Jayawijaya memusnahkan Niras jenis balo dan CT hasil razia yang dilakukan selama beberapa hari ini. 730 liter CT yang diamankan dari pabrik pembuatan di Jalan Trikora Wamena, ditumpahkan ke drainase di Polres Jayawijaya, Jumat,(7/9).

Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Bernard Reba kepada wartawan menegaskan, hasil razia yang dilakukan Polres Jayawijaya selama beberapa hari ini berhasil mengamankan 760 liter Miras oplosan yang marak beredar di Jayawijaya.

Selain menyita barang bukti, pihaknya juga berhasil menangkap penjual dan pembuat Miras ini.

“Saya sendiri yang langsung memimpin operasi tersebut. Sejak kita lakukan penindakan, peredaran Miras dan kasus lainnya mulai berkurang, hal ini akan terus kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,”ungkapnya, Jumat (7/9).

Diungkapkan, langkah pemusnahan tersebut dilakukan karena barang bukti yang diamankan cukup banyak.“Langkah ini kita ambil karena barang bukti terlalu banyak, kita hanya mengambil sampel saja yang akan digunakan sampai ke pengadilan, sementara lainnya kita musnahkan,”jelasnya.

Ia juga memastikan pemilik 730 liter Miras oplosan yang dikemas dalam 25 jerigen berukuran 25 liter itu tetap akan ditindak tegas guna memberikan efek jera bagi mereka dan tak mengulangi perbuatannya lagi.

“Masyarakat sangat mendukung apa yang dilakukan kepolisian, kita akan lakukan operasi setiap hari dari pagi hingga pukul 15.00 WIT dan akan dilanjutkan dari pukul 16.00 WIT sampai pukul 20.00 WIT,”bebernya.

Razia ini, kata Kapolres, dilakukan guna menurunkan kadar Kamtibmas terutama para pelaku kejahatan di jalanan seperti perampokan dan lainnya sehingga kota Wamena bisa tertib dan aman serta masyarakat tidak takut melakukan aktifitas di malam hari.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.