Pembentukan KAD, Kebangkitan Papua

Kegiatan Pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) anti korupsi di Kantor Bappenda Provinsi Papua, Rabu (5/9) kemarin. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) anti korupsi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemerintah Proivinsi Papua (Pemprov) digelar di Kantor Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Papua, Rabu (5/9) kemarin.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, mengatakan, dibentuknya KAD merupakan wujud kebangkitan Tanah Papua, terlebih dalam membangun Papua lebih transparan dan akuntabel.

“Bersama KPK kami diarahkan agar bagaimana good government itu dilaksanakan dengan baik. Berbagai kegiatan yang dibarengi dengan rencana aksi yang kami lakukan bersama KPK sejak 2016 silam merupakan upaya dalam pemberantasan korupsi secara terintegrasi,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, dalam sambutannya, Rabu (5/9) kemarin.

Di sisi lain, Basaria Panjaitan dari KPK RI mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilakukan ini tidak lain untuk mencegah terjadinya korupsi diantara para pengusaha dan pemerintahan. Kalau KAD telah dibentuk, sudah seharusnya komunikasi antaran pemerintah dan pelaku usaha terjalin baik.

“Makanya, sangat diharapkan pelaku usaha bisa lebih banyak hadir saat ini. Kedua belah pihak, baik pemerintah maupun pelaku usaha harus duduk bersama, ” tambah Basaria Panjaitan.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *