Pegadaian Terima Gadai Noken dan Tupperware

Wisnu Nugroho. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna mempermudah masyarakat memanfaatkan transaksi di Pegadaian. Belum lama ini Pegadaian menerima gadai barang gudang, diantaranya Tupperware dan Noken. Kepala Pegadaian Cabang Jayapura, Wisnu Nugroho mengatakan, pihaknya saat ini lebih mensosialisasikan program barang gudang kepada masyarakat di Jayapura. Bukan hanya emas saja yang diterima, tapi kelompok barang rumah tangga hingga kerajinan tangan khas Papua juga bisa digadaikan.

“Kami memilih Tupperware dan Noken,. Untuk Tupperware merupakan perlengkapan rumah tangga yang saat ini sudah sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Daripada disimpan di rumah saja bisa digadaikan ke Pegadaian. Minimal nilai barang yang bisa digadaikan nasabah adalah Rp 500 ribu,” ungkap Wisnu kepada Cenderawasih Pos, Rabu (5/9) kemarin.

Diakui Wisnu, selain Tupperware, pihaknya juga menawarkan gadai noken. Dalam gadai noken ini khusus noken asli kulit kayu dan pihaknya tidak membatasi berapa jumlah yang akan digadaikan.

“Pada dasarnya produk-produk tersebut masih memiliki nilai jual kembali, syarat yang kami berlakukan sama halnya dengan gadai emas  yaitu cukup dengan foto kopy KTP saja nasabah sudah dapat menggadaikan produk-produk tersebut,” terangnya.

Dikatakan Wisnu, produk gadai barang gudang yang baru pihaknya luncurkan ini banyak diminati terutama untuk gadai kendaraan seperti motor, mobil, dan perlengkapan elektronik.  Tetapi khusus untuk noken belum begitu direspon. Hal ini mungkin dikeranakan masyarakat belum mengetahui bahwa di Pegadaian sudah menerima jasa gadai noken.

“Memang untuk gadai noken belum banyak yang mengetahui, tetapi untuk Tupperware sudah ada beberapa nasabah kami yang sudah mulai menggadaikan Tupperware,” terangnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *