Pecahkan Rekor MURI,6500 lebih Ikut Tari Gemu Famire

Ribuan orang yang terdiri dari TNI-POLRI, Ormas, dan anak-anak sekolah, saat melaksanakan tarian gemu famire yang berlangsung di Base OPS Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (4/9). (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI- Untuk memecahkan rekor MURI, maka sekitar kurang lebih 6500 lebih orang mengikuti tari Gemu Famire di Base OPS Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (4/9) kemarin.  Dari 6500 orang yang mengikuti tarian gemu farime ini terdiri dari TNI,POLRI, organisasi masyarakat (ormas), dan para siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.

Tarian gemu farime ini dihadiri langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Agus Rianto, Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P), Antonius Yunianto Giarsiwi dan beberapa pejabat lainnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, mengatakan bahwa dalam rangka peringatan Hut TNI yang ke 73 tahun, maka pihaknya melaksanakan tarian gemu famire, sekaligus pemecahan rekor MURI.

“Tarian gemu famire ini melibatkan seluruh keluarga besar TNI, kepolisian, ormas, dan anak-anak sekolah dengan jumlah 300 ribu lebih di di seluruh Indonesia,” katanya kepada wartawan, usai tarian gemu famire yang berlangsung di Base OPS Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (4/9). “Jadi hari ini dilaksanakan secara serentak untuk pemecahan rekor MURI dengan tarian gemu famire dari Sabang sampai Merauke dan pusat dari kegiatan ini sendiri di Mabes TNI Jakarta,” tambahnya.

Supit yakin dengan pihaknya akan mendapatkan rekor MURI, karena ini melibatkan semua unsur dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. “Sudah pasti dapat rekor MURI, karena ini sudah dibagi mulai dari Sabang sampai Merauke sudah dibagi jumlahnya dan di Jayapura kita mendapatkan jatah 6500 orang lebih, sehingga kalau ditotal pasti mencapai sesuai dengan harapan kita,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.