Moment Bangkitkan Semangat Membangun

Peserta Tarian Gemu Famire mengikuti lomba pemecahan rekor muri nasional  di sekitar  lingkaran Brawijaya Merauke, Selasa (4/9). (FOTO: Robert/Radar Merauke)

MERAUKE– Semarak pelaksanaan tarian Gemu Famire secara massal di Merauke untuk memecahkan rekor muri nasional dalam rangka HUT TNI ke-73 pada 5 Oktober nanti , berlangsung sangat meriah. Ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat sipil, anggota TNI, Polri, organisasi  wanita, delegasi pemerintah daerah dan pelajar  terlibat dalam acara tersebut. Mulai  sekitar  pukul 09.00 WIT setelah diundur dari rencana semula pukul 07.00 WIT. Hal ini supaya disesuaikan dengan waktu pelaksanaan di wilayah Indonesia bagian Barat.

Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE, mengapresiasi antusiasme masyarakat Merauke yang turut ambil bagian dan terlibat mengikuti goyang Gemu Famire itu yang dilaksanakan di seputaran Lingkaran Brawijaya. Menurutnya, moment keikursertaan seluruh lapisan atau elemen masyarakat Merauke dalam menyukseskan kegiatan ini  merupakan moment untuk membangkitkan semangat kebersamaan, semangat juang, semangat gotong royong yang pada akhirnya melalui moment itu akan mengarah kepada terwujudnya semangat membangun untuk kebaikan Merauke.

“Oleh sebab itu,  melalui kesempatan yang berbahagia ini,  kami pemerintah daerah Merauke  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi yang diberikan oleh seluruh masyarakat Merauke,” kata Wabup Sularso yang ikut  goyang Gemu Famire tersebut.

Sementara itu, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya mengaku sangat bangga dengan kehadiran masyarakat Merauke dalam menyukseskan kegiatan itu. Sebab dari estimasi awal jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak 3 ribu orang untuk Merauke. Sedangkan jumlah peserta di seluruh wilayah yang melakukan kegiatan yang sama itu ditargetkan sebanyak 350 ribu orang yang tersebar di 59 kabupaten kota di seluruh Indonesia. Di Merauke, jumlah peserta yang hadir sebanyak 6.147 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari target yang diberikan dari pusat sebanyak 3 ribu orang.

“Siapa yang hitung, itu berdasarkan laporan dari masing-masing instansi. Kami berharap, manfatatkan waktu untuk menyatukan hati dan jiwa kita demi Merauke,  sekali lagi demi Merauke,” ungkap  Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya (roy/ulo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *