3 Tim Futsal Kota Jayapura Melaju ke Semi Final

Tim Bifor Arilia Papua saat melakukan foto starting tim di Gor Waringin Abepura, Kota Jayapura, Selasa (4/9) malam kemarin. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tiga tim futsal Kota Jayapura, Bifor Arilia Papua, White Steel FC dan Katadha Futsal Family berhasil merebut tiket semi final Liga Futsal Nusantara Regional Papua. Sementara untuk satu tiket lainnya diraih oleh tim futsal Marijuana FC asal Kabupaten Merauke.

Bifor berhasil melaju ke babak semi final setelah pada penyisihan berhasil keluar sebagai sang juara poll A dengan koleksi poin 12 dari empat kemenangan. Disusul White Steel yang menjadi runer up poll A dengan poin 7.

Sementara poll B berhasil diraih oleh tim futsal Marijuana FC yang juga mengumpulkan poin sempurna 12 angka, dan Katadha Futsal Family berhasil meraih satu tiket semi final setelah finis di urutan kedua poll B dengan poin 9.

Untuk partai semi final, dua tim Kota Jayapura akan saling beradu, Bifor Fc akan menghadapi  Katadha Futsal Family. Sementara Marijuana FC akan menghadapi White Steel FC.

Selain partai semi final, dihari yang sama juga akan dilanjutkan dengan partai final untuk menentukan sang juara yang akan mewakili Papua di babak 34 besar di Gorontalo.

Manager tim futsal Bifor, Nakir mengatakan bahwa hasil kemenangan sempurna yang diraih oleh para pemainnya tidak lepas dari kerja keras dan disiplin yang tinggi. Dan untuk laga semi final menghadapi Katadha Futsal Family, Nakir optimis bisa mengalahan Katadha untuk bisa mengunci satu tiket final dalam ajang turnamen Futsal Nusantara Regional Papua.

Tak tanggung-tangung, Nakir pun mematok prestasi yang diraih oleh Bifor FC musim lalu, dimana keluar mewakili Papua untuk berlaga di babak 34 besar di Gorontalo yang akan datang.

“Kita ingin buktikan bahwa Bifor FC benar-benar memiliki talenta pemain futsal, dan target kita tahun ini ingin kembali mewakili Papua di Gorontalo nantinya,” ujar Nakir saat ditemui usai pertandingan di Gor Waringin Abepura, Kota Jayapura. Selasa (4/9)

Nakir menambahkan, bahwa materi yang mereka gunakan saat ini sebagian besar materi Bifor FC musim lalu. Dimana musim tahun ini hanya menggunakan 6 wajah baru dari 18 pemain yang didaftarkan.

Namun Nakir mengatakan bahwa pada babak regional Papua, Bifor FC hanya mendaftarkan 14 pemain sesuai denga regualasi yang telah dibuat oleh panitia Liga Futsal Nusantara Regional Papua.

“Sementara untuk empat pemain lainnya kita akan tambah nanti jika berhasil lolos ke babak 34 besar, karena sesuai dengan regulasi jika lolos maka kita bisa menggunakan 18 pemain,” kata Nakir.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Panitia Daud Arim mengatakan bahwa selama babak penyisihan yang berlangsung selama tiga hari telah berjalan dengan lancar. Termaksud diakatakan Daud bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama yang akan mengikuti seleksi pemain futsal PON Papua.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *