13 Pelajar Kota Jayapura Wakili Papua Ikut O2SN

 Pelajar SD dan SMP di Kota Jayapura yang berhasil memperoleh medali dalam ajang O2SN tingkat Provinsi Papua tahun 2018 saat mengikuti apel pagi di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Senin (3/9).(FOTO: PRIYADI/CEPOS)

JAYAPURA-Sebanyak 13 pelajar SD dan SMP di Kota Jayapura, akan mewakil Papua dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), yang akan berlangsung Yogjakarta, 15-22 September 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasolo, M.Si., mengatakan, 13 pelajar ini telah mengikuti lomba tingkat Provinsi Papua, tanggal 30 Agustus – 1 September 2018 dan berhasil memperoleh medali dan berhak memawkili Provinsi Papua di tingkat nasional.

“’Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Wali Kota Jayapura, nantinya para pemenang yang berangkat ke Yogyakarta akan diberikan uang tiket dari Pemkot Jayapura,” ungkap Pasolo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/9).

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Jayapura Alex Deu, didampingi salah satu siswanya Renaldi yang menjuari lomba renang mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya.

Renaldi yang akan mewakili Provinsi Papua di tingkat nasional juga mengaku sangat senang dan bangga bisa mewakili Papua di tingkat nasional. “Saya akan terus giat berlatih, agar nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal untuk Papua khususnya Kota Jayapura,” tegas Renaldi.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *