Soedarmo:  Sudah Koordinasi Dengan Gubernur Terpilih

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo (FOTO: Hans Cepos)

JAYAPURA-Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan bahwa pelantikan beberapa pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua baru-baru ini sudah koordinasi dengan Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe.

“Itu wajib dilakukan. Jangan sampai kami lakukan mutasi seperti ini, kemudian ada pergeseran lagi,”ujar Soedarmo.

Lanjutnya, pelantikan beberapa pejabat Eselon II ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Tidak mungkin kami lakukan pelantikan kalau belum ada persetujuan dari Mendagri terlebih dahulu,’’ungkapnya.

Gubernur berharap  pada pergantian dan pelantikan pejabat eselon II tersebut nantinya dapat memacu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, yang dapat menggerakan roda pemerintahan serta melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya harap setiap pimpinan OPD bisa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta mendorong terjadinya interaksi, keselarasan dan kerjasama yang kondusif baik di dalam unit kerja maupun unit kerja terkait lain,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Soedarmo meminta pimpinan OPD yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan beradaptasi dengan tempat tugasnya yang baru, serta menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

“Yang paling penting adalah lakukan tugas dan fungsi pokok sebagai pimpinan OPD dengan baik dan menjalankan pekerjaanya dengan maksimal. Saya harap dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan ke depan tutup tahun anggaran, agar memperhatikan penyerapan anggaran terhadap program dan kegiatan,”tambah Penjabat Gubernur Soedarmo.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *