Sering Banjir, Jalan Masuk Pasar Kelapa Dua Entrop Diperbaiki

DIPERBAIKI: Lantaran sering tergenang, jalan masuk Pasar Kelapa Dua Entrop diperbaiki dengan cara meninggikan badan jalan. Tampak kondisi jalan masuk ke Pasar Kelapa Dua Entrop yang untuk sementara ditutup, Sabtu (1/9). (FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Jalan masuk menuju Pasar Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, yang dulunya sering banjir, jika terjadi hujan deras, mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang   Pemukiman  dan Kawasan Perumahan (PUPR PKP) dengan menaikkan badan jalan dan melakukan normalisasi drainase di depan pasar.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, pengecoran badan jalan saat ini sedang berlangsung dan selama proses perbaikan jalan akses jalan masuk ke Pasar Kelapa Dua Entrop ditutup.

 Kepala Dinas PURP PKP Kota Jayapura, Nofdi J Rampi mengakui, pekerjaan peninggian jalan masuk menuju Pasar Kelapa Dua Entrop, sudah menjadi perhatian serius Pemkot Jayapura. Dimana pasar sudah diresmikan, sehingga jalan masuk juga harus beres dan tidak boleh banjir apabila hujan turun

 “Untuk proses pekerjaannya tetap dilakukan secara maksimal dan harus bisa selesai sesuai waktu pekerjaan bulan ini,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, akhir pekan kemarin.

Terkait dengan pengerjaan jalan ini, Nofdy berharap pengertian masyarakat khususnya yang tinggal di belakang Pasar Kelapas Dua Entrop, dimana akses jalannya terganggu dengan pengerjaan jalan ini. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *