Pergantian 5 Pejabat Polres, Diwarnai Isak Tangis

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas   memberikan ucapan selamat kepada anggota yang baru melakukan serahterima jabatan di Mapolres Jayapura Kota, Sabtu (1/9).(FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Isak tangis mewarnai pergantian lima pejabat di lingkungan Polres Jayapura Kota, yang serah terima jabatannya dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Sabtu (1/9) kemarin. Lima pejabat yang diganti tersebut, yakni dua Kapolsek, dua Kasat dan Kabag Ops.

  Adapun pejabat yang digantikan Kabag Ops, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Leonardo Yoga kini di Jabat oleh Kompol  Nur Salam. Sementara Kapolsek Jayapura Selatan yang dijabat oleh Kompol Nursalam Saka kini dijabat oleh  Kompol Marthin Koagouw, sedangkan Kapolsek Muara Tami kini dijabat oleh AKP Dominggus Piter Kalahahatu menggantikan Kompol Muh Mukabsi.

  Kasat Lantas Polres Jayapura Kota yang sebelumnya di Jabat oleh AKP Andyka Aer digantikan oleh AKP Jems Oktovianus Tiagai, sementara Kasat Binmas dijabat oleh  AKP Piter Kendek menggantikan AKP Iskandarsyah.

  AKBP Gustav R Urbinas menyebutkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah guna meniti jenjang  karir ke depannya. Selain itu juga serah terima jabatan juga sebagai upaya dalam penyegaran di organisasi kepolisian guna meningkatkan pelayanan baik kepada organisasi maupun kepada masyarakat.

  “Jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah pimpinan kepada anggota, sehingga diharapkan dapat memberikan etos kerja yang baik, profesional dan maksimal demi melayani masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Mapolres Jayapura Kota.

  Kepada pejabat baru Gustav menaruh harap agar dapat beradaptasi dengan lingkungan Polres Jayapura, mengingat kota Jayapura memiliki dinamika sosial begitu tinggi sehingga diharapkan dapat bekerja maksimal.

“Saya harap kepada pejabat baru dapat bekerja sama dengan anggota yang ada sehingga dapat terciptanya jalinan komunikasi yang baik,” ungkap Gustav.

  Lanjut Gustav, apa yang telah dikerjakan pejabat lama dalam memberikan hal positif kepada anggota serta pelayanan maksimal maupun terobosan yang baik harus dapat diteruskan. “Selaini tu harus  mampu membuat motivasi   yang lebih baik lagi kepada jajarannya.”pesannya. (fia/tri)

Daftar Sertijab Lima Pejabat Polres Jayapura Kota

No Jabatan Pejabat Lama Pejabat Baru

  1. 1. Kabag Ops AKP Leonardo Yoga  Kompol Nursalam Saka
  2. 2. Kapolsek Japsel Kompol Nursalam Saka Kompol Marthin Koagouw
  3. 3. Kapolsek Muara Tami Kompol Muh Mukabsi AKP Domingus P Kalahatu
  4. 4. Kasatlantas AKP Andyka Aer AKP Jems Oktovianus Tiagai
  5. 5. Kasatbinmas AKP Iskandarsyah AKP Piter Kendek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *