Linus Ajang Seleksi Pemain Futsal PON Papua

Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua Benhur Tomi Mano saat membuka Liga Futsal Nusantara Provinsi Papua di Gedung Olahraga Waringin Abepura, Kota Jayapura, Minggu (2/9) sore kemarin. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano membuka secara resmi Turnamen Liga Futsal Nusantara Regional Papua yang akan berlangsung dari tanggal 02-05 September di Gedung Olahraga Waringin Abepura, Kota Jayapura.

Liga Futsal Nusantara atau Linus Provinsi Papua ini diikuti sebanyak 10 tim terbaik Papua dari 4 wilayah Kabupaten/Kota. Untuk Kota Jayapura mengikutkan 6 tim, diantaranya Israel FC, White Steel FC, Katdha Futsal Family, Papua Putra, Bifor Arilia Papua dan Tim Futsal Kota Jayapura. Kabupaten Merauke mengirimkan 2 timnya, Marijuana FC, Remang Salt FC. Kabupaten Mimika ada AFK Mimika dan Kabupaten Mamberamo Raya ada Buaya Mamberamo.

“Semoga melalui tim talent Scoting dapat menjaring talenta-talenta terbaik yang ikut berkompetisi dalam turnamen ini, pemain yang memiliki skil dan teknik yang baik,” ungkap Benhur Tomi Mano kepada awak media disela-sela pertandingan di Gor Waringin Abepura, Minggu (2/9) sore kemarin.

Walikota Jayapura ini tak lupa mengingatkan agar pemain tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan selama turnamen berlangsung. “Pemain diharapkan dari awal dan akhir bisa berakhir dengan baik serta menjunjung tinggi sportifitas,” harapan pria yang jug krab disapa BTM.

Semetara itu, Wakil Ketua Patia Linus Daud Arim mengatakan, bahwa 10 tim tersebut dibagi dalam dua pool dengan menggunakan sistem dua setengah kompetisi.

Daud Arim juga menuturkan bahwa Linus ini merupakan agenda resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI).  Jadi selain sebagai ajang seleksi pemain Futsal PON Papua, Linus juga merupakan kesempatan bermain bagi tim Papua pada ajang Liga Pro Futsal Indonesia.

“Turnamen ini kita akan lihat potensi-potensi pemain untuk kita rekrut memperkuat tim Futsal PON Papua yang kita gabungkan dengan materi pemain yang sudah ada. Selain itu  Linus juga akan membuka peluang bagi tim futsal Papua untuk bisa bersaing dalam Liga Pro Futsal Papua musim depan,” ungkap Daud Arim.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Turnamen dan Kompetisi Asosiasi Futsal Provinsi Papua menjelaskan jika tim juara Linus Regional Papua akan bersaing dalam babak 34 besar di Manado untuk memperebutkan satu tiket menuju babak 8 besar di Jakarta. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *