Di Hawai, Warung Makan Dibakar?

Kondisi warung, ketika ludes terbakar oleh si jago merah di depan Hotel Sentani Indah Distrik Sentani, Sabtu (1/9) lalu. (FOTO : Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI- Sebuah warung makan milik Abdul Rahim Lausiri (53) dan Norma Meneke (44) ludes terbakar di depan Hotel Sentani Indah Hawai, sekitar pukul 20.00 WIT, Sabtu (1/9) lalu. Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kebakaran warung tersebut pertama kali diketahui oleh seorang saksi yang saat itu berada tidak jauh dari TKP.

Melihat kebakaran tersebut, maka saksi langsung melaporkan kepada Mapolsek Sentani Kota dan langsung direspon oleh Patroli Polsek Sentani kota dengan mendatangi TKP sambil menghubungi petugas Damkar Kabupaten Jayapura.

“Jadi setelah petugas kami tiba langsung memadamkan api yang mulai membesar dan hampir menyentuh kabel listrik dengan peralatan seadanya dengan dibantu oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (2/9) kemarin.

Menurut Sode, api berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil Damkar milik Pemda Jayapura tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api yang sudah membakar seluruh warung tersebut. “Kita sudah mintai keterangan dari pemilik Warung yang terbakar ini dan sampai saat ini kita masih dalami penyebab kebakaran tersebut,” ucapnya.

Dia menyatakan dari hasil keterangan dari pemilik warung dan saksi bahwa beberapa hari yang lalu sering ada teror di dalam Warung tersebut yang dilakukan oleh OTK.  “Kami masih mendalami laporan dari pemilik warung, terkait dengan adanya orang yang melakukan teror terhadap pemilik warung yang mengakibatkan kebakaran tersebut,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *