Di Boven Digoel, Ratusan Botol Miras dan Ganja Dimusnahkan 

Pemusnahan Miras dan Ganja oleh Satgas Raider Yonif 323/BP di Pos Komando Taktis  (Kotis) Asiki, Distrik  Jair, Boven Digoel,  Sabtu (1/9). (FOTO : Satgas 323 for Radar Merauke)

MERAUKE- Sebanyak 113 botol minuman keras bermerek dan 120 gram ganja akhirnya dimusnahkan oleh Satuan Tugas Keamanan Perbatasan Raider Yonif 323/Buaya Putih  bersama Kapolsek Jair disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat di Pos Kotis, Asiki Distrik Jair-Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (1/9).

Dansatgas Raider Yonif 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si, (Han) mengatakan pemusnahan miras dan ganja itu merupakan barang-barang hasil sitaan pihaknya dalam setiap operasi atau razia yang digelar sejak Desember 2017 lalu.

“Dalam rangka memerangi penyakit masyarakat, sepanjang masa penugasan ini telah melaksanakan pengawasan, menertibkan dan memberantas peredaran minuman keras dan narkotika di wilayah penugasan kami,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan miras dan ganja itu Danramil 1711-13/Getentiri, Kapolsek Jair, Kepala Distrik Jair yang diwakili Kasi Pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan siswa-siswi sekolah Distrik Jair. Kehadiran para undangan dari beberapa lintas sektor dan para siswa sekolah ini bertujuan untuk menyaksikan secara langsung pelaksanaan kegiatan pemusnahan itu.  Selain itu, untuk mengetahui bagaimana komitmen Satgas dalam menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan.

Menurut Dansatgas, selain menjaga perbatasan wilayah NKRI tetap aman,  setiap prajurit  Satgas dituntut untuk terlibat aktif dalam memerangi peredaran Miras dan Narkotika.

“Ini merupakan pembuktian komitmen kami turut memerangi peredaran minuman keras dan  Narkoba wilayah penugasan,” katanya.

Kapolsek Jair Iptu Yunita Mahulette menyampaikan apresiasi kepada Satgas Raider 323/BP atas kinerja dan dedikasinya tersebut dalam memerangi peredaran Miras di wilayah tersebut. “Pemusnahan ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara TNI dan Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan,” tutupnya. (roy/ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *