Bupati Yapen Minta Jadi Tuan Rumah Cabor Atletik

Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar.(FOTO : Humas KONI for Cepos)

SERUI – Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar meminta Pemerintah Provinsi Papua dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua untuk menjadikan daerahnya sebagai salah satu cluster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga (Cabor) Atletik.

Permintaan itu sehubungan penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Se-Provinsi Papua berlangsung 27 Agustus 2018 – 01 September 2018 di Serui yang aman dan sukses. Apalagi lintasan atletik yang berada di Stadion Marora Serui termasuk salah satu lintasan terbaik di Bumi Cenderawasih, termasuk dukungan penyelenggaraan kompetisi sepak bola bergengsi di tanah air Liga 1 Indonesia.

“Saya berharap sekiranya Pemerintah dan KONI Papua berkenan memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada kami di Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai tuan rumah cabor Atletik pada di PON,” ungkap Gokman Simbolan saat membacakan sambutan Bupati Kepulauan Yapen pada penutupan Kejurda Atletik se-Papua, Sabtu (01/9) di Stadion Marora Serui.

Pemkab Kepulauan Yapen juga berharap pengurus KONI dan Pengurus  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten/kota mempersiapkan atlet Papua berprestasi melalui pembinaan dan latihan yang lebih terfokus. Sehingga menjadi aset Papua dalam mengikuti event skala nasional, regional maupun internasional.

“Para atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu agar dapat meningkatkan latihan yang lebih serius dan tekun, sehingga berhasil di event besar PON XX. Bagi yang belum berhasil meraih medali jangan berkecil hati, tapi berlatih dengan baik dan tekun karena semua orang memiliki waktu, kesempatan dan peluang yang sama untuk memperoleh gelar juara,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yapen menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih para atlet dari kabupaten/kota yang telah bertanding dengan baik dan menunjukan sportivitasnya, sehingga Kejurda Atletik di daerahnya dapat berjalan dengan baik, nyaman dan sukses. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *