26.152 Kartu ATM/Debit  Bank Papua Telah Ditukar

Dirut Bank Papua saat menunjukkan kartu ATM berlogo GPN pada saat kampanye GPN yang digelar Bank Indonesia belum lama ini. (FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Program Kampanye GPN disambut positif masyarakat Jayapura. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang terus menukarkan kartu ATM-nya dengan yang berlogo GPN.  Seperti halnya di Bank Papua yang sampai akhir Agustus 2018 sudah 26.152 kartu yang telah ditukarkan dengan kartu berlogo GPN.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Ellen B.F Marande mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penukaran kartu ATM berlogo GPN sejak Mei 2018 dan mendapat respon positif dari para nasabah.

“Sampai Agustus 2018, kami sudah melayani penukaran kartu berlogo GPN sebanyak 26.152 kartu. Dengan rincian Untuk Wilayah Papua sebanyak 19.153 kartu, Papua Barat 5.921 kartu dan Luar Papua   1.078 kartu dari total seluruh kartu ATM/Debit Bank Papua sebanyak  442.592 kartu,” kata Ellen kepada Cenderawasih Pos, Jumat (31/8) kemarin.

  Pihaknya  juga akan melakukan beberapa strategi pemasaran untuk mempercepat proses penukaran kartu, dengan melakukan sosialisasi langsung ke instansi-instansi pemerintah, melakukan open counter, pemberian hadiah undian dan beberapa cross program lainnya yang dapat menarik minat nasabah untuk segera melakukan penukaran kartu lamanya.

Sedangkan bagi nasabah Bank Papua yang ingin bertransaksi di luar negeri dengan menggunakan kartu ATM/Debit VISA Bank Papua, maka saat ini pihaknya  sedang melakukan pengembangan system serta kebijakan, dimana nantinya rekening nasabah dapat diakses oleh 2 (dua) kartu ATM/Debit.

Sebelumnya, Dirut Bank Papua F. Zendrato juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan penukaran kartu berlogo GPN ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat di Indonesia khususnya di Tanah Papua, tentang kebijakan GPN. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *