Perhatikan Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN

Dr.Benhur Tomi Mano,MM.

Dr. Benhur Tomi Mano, MM

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura, agar lebih optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Khususnya dalam memberikan pelayanan  kepada  ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mengurus kenaikan pangkat berkala maupun yang akan memasuki masa pensiun dan lainnya.   “Semua berkas yang sudah ada, harus disimpan dan didata dengan baik. Jangan sampai saat ditanyakan datanya hilang atau terselip dan tercecer, sehingga proses kenaikan pangkat dan pensiun yang diurus ASN tertunda,” ungkap Wali Kota Tomi Mano, Kamis (30/8).

Dalam memproses kenaikan pangkat atau pensiun, BKPP menurutnya harus bisa mulai berinovasi dengan membuat data base online sehingga secara otomatis jika ada ASN yang akan naik pangkat atau pensiun bisa langsung terlihat tanpa harus mencarinya.

“Dengan adanya keluhan dari ASN, BKPP harus mulai berbenah dalam menjalankanTupoksinya melayani ASN. BKPP harus bisa selangkah lebih maju dalam menggunakan IT. Karena semua data ASN harus dibuatkan data base. Jika ada yang naik pangkat dan pensiun atau lainnya sudah secara otomatis bisa dilakukan,” tutupnya. (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *