Modal Kebangkitan Mutiara Hitam

Pemain Persipura Jayapura sat melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

Dua Kemenangan Besar di Laga Uji Coba

  JAYAPURA – Setelah sukses mengalahkan Akademi Sepak Bola Asifa Malang dengan skor 5-1, Persipura Jayapura kembali menorehkan hasil positif setelah dalam laga ujicoba kedua berhasil menang 6-1 atas Samba FC Surabaya yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Kamis (30/8) pagi kemarin.

  5 gol Persipura dicetak melalui Ian Kabes, Boaz Solossa, Ronaldo Wanma, Darnus Tabuni dan brace dari Elisa Basna. Dua laga ujicoba dengan dua kemenangan tentu akan menjadi modal yang baik bagi tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini untuk menghadapi 14 laga sisa musim ini. Meskipun kedua tim tersebut masih beda level dengan Persipura, namun Head Coach Persipura Amilton de Olivera yakin timnya telah siap meraikan jalur perebutan gelar juara.

  “Kita menang dengan skor 6-1 pagi tadi (red Kamis), lawan kita Samba FC Surabaya. Semua pemain bermain baik, dan ini adalah pertandingan yang bagus,” ungkap Amilton saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (30/8) siang kemarin.

  Soal kualitas pemain dari segi fisik dan taktik, Amilton menuturkan jika sudah terlihat jelas ada peningkatan sejak mengikuti pemusatan latihan selama 10 hari di kawasan wisatan Batu Malang. Pria asal Brazil ini juga mengatakan bahwa ada perombakan kerangka tim untuk menghadapi laga sisa Gojek Liga 1. Khusus bagi sang kapten Boaz Solossa akan menjadi strategi rahasia bagi dirinya dalam kerangka tim yang akan diturunkan nantinya.

  “Untuk peran baru Boaz yang kami bilang kemarin, masih kami rahasiakan. Nanti lihat saja saat Persipura bertanding. Boaz dan Ian Kabes juga tadi main dan mereka ikut mencetak gol,” ujar Amilton.

Sementara disinggung apakah tetap mengandalkan pemain senior atau akan membuat kolaborasi dengan pemain muda, Amilton menerangkan bahwa kemungkinan dirinya akan menurunkan kolaborasi pemain senior dan pemain muda.

Pasalnya, dirinya telah mengantongi kekuatan dari pemain mudanya saat Persipura berhasil mengalahkan Akademi Asifa Malang 5-1 beberapa waktu lalu. Sebab dalam laga ini diperuntukan bagi para punggawa muda Persipura untuk bisa meyakinkan coach Amilton.

“Saya tidak bisa katakan bahwa laga ujicoba pertama atau yang kedua terbaik, tetapi kedua cara bermain itu menyenangkan saya.” kata Amilton.

  Persipura Jayapura sendiri dijadwalkan meninggalkan kota Surabaya Jumat (31/8) malam, dan akan tiba di Kota Jayapura Sabtu (1/9) pagi. Diharapkan selama mengikuti TC sejauh ini, Persipura bisa kembali ke performa terbaiknya untuk bisa merangkak ke papan atas. Persipura akan menghadapi tamunya Sriwijaya Fc pada 11 September mendatang. (eri).

1 thought on “Modal Kebangkitan Mutiara Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *