Kadistrik Wamena Kota Apresiasi Sentuhan Binmas Noken Polri bersama FKPM

Humas Polda for Cepos
Binmas Noken Polri saat menyambangi kampung Honelama Dua, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (29/8) kemarin.

  JAYAWIJAYA-Dipimpin Kasatgas  Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, melakukan kunjungan di spot budidaya lebah madu dan pertanian serta peternakan Babi di Kampung Honelama Dua, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (29/8) kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Wamena Kota, Antonius Wakum,  yang menjelaskan dengan adanya Forum Komunikasi Polisi Dan Masyarakat (FKPM) dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Wamena  Kota, terutama di Kampung Honelama Dua.

  Dengan hadirnya Polisi di tengah masyarakat melalui program-program yang dilakukan Binmas Noken seperti halnya di bidang pertanian dan peternakan, berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tak ayal ia mengucapkan terima kasih, di mana dengan hadirnya Polisi di kampung dapat menyelesaikan persoalan yang ada, sehingga tidak perlu sampai ke Kantor Polisi.

“Selain itu program Binmas Noken juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. Demikian diharapkan program Binmas Noken bisa dilaksanakan di kampung-kampung yang lain, yang jumlah keseluruhannya terdapat 32 kampung di Jayawijaya,” jelas Kepala Distrik Wamena Kota, Antonius Wakum, Rabu (29/8) lalu.

Di kesempatan serupa, perwakilan IOM, Siti Khodijah, yang juga memantau aktifitas FKPM menjelaskan bahwa kehadiran Polisi di Kampung Honelama Dua melalui FKPM sangat baik sekali. “Hal terlihat dari adanya pemberdayaan masyarakat melalui program Binmas Noken. Dengan pendekatan yang dilakukan oleh Binmas Noken akan bisa menjadi contoh pemberdayaan masyarakat  di kampung-kampung yang lain,” tambah Siti Khodijah.

Dengan adanya program Binmas Noken ini menunjukan bahwa Polisi dapat menjaga Sitkamtibmas yang kondusif  melalui program peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (gra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *