Gerakan Pramuka Perekat NKRI

APEL BESAR: Sejumlah anggota Pramuka Kwarcab Kota Jayapura saat mengikuti apel besar dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-57 di aula Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/8).

JAYAPURA-Gerakan Pramuka yang saat ini memasuki usia 57 menurut Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengakui bahwa Gerakan Pramuka merupakan perekat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tomi Mano mengatakan, Gerakan Pramuka menjadi perekat NKRI karena yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah dan Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia

“Pendidikan Kepramukaan mendasarkan pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam setiap insan-insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku,” ungkap Tomi Mano saat memberikan amanat pada apel besar Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Jayapura dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke-57 di aula Sian Soor kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/8).

Dikatakan, Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun jelas merupakan waktu yang tidak pendek, untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia, sampai saat ini. “ Semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar harus terus  bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Kota Jayapura Jacobus Itaar mengungkapkan, HUT Pramuka ke-57 tingkat Kwarcab Kota Jayapura, dilaksanakan dengan apel besar dan nantinya pada tanggal 10 September 2018 akan dilaksanakam bakti sosial di pantai di Kota Jayapura melibatkan 500 orang.
    Melalui HUT Gerakan Pramuka ini,  Jacobus berpesan agar setiap gugus depan terus eksis dan semua kegiatan Kepramukaan di sekolah harus tetap dihidupkan. Karena Pramuka mendidik generasi muda untuk mandiri mampu menjalankan dasa dharma serta Pramuka mempererat NKRI.(dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *