Penampilan Pemain Muda Membaik

Salah satu pemain muda Persipura, Gunansar Mandowen saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO : Erik / Cepos)

Persipura Menang 5-1 Dalam Laga Uji Coba di Malang

JAYAPURA – Setelah menjalani pemusatan latihan selama 8 hari di kawasan wisata Batu Malang, pada laga perdana setelah mengikuti TC sejauh ini Persipura berhasil mengalahkan salah satu tim lokal Malang Akademi ASIFA Malang dengan skor 5-1.
5 gol Persipura dicetak melalui tri gol Ronaldo Wanma,  dan dua gol lainnya dicetak oleh Andri Ibo dan Elisa Basna. Laga uji coba ini berlangsung di lapangan sepak bola Kusuma Agrowisata Batu malang

Kemenangan ini dianggap sebagai ajang pemanasan serta evaluasi bagi pemain muda pasca mengikuti TC. Pasalnya dalam laga ini diperuntukan bagi pemain muda Persipura. Tidak ada nama Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Hilton Moreira atapun Adison Alves. Hanya ada empat pemain senior yang diturunkan oleh Coach Amilton, seperti Valentino Telaubun, Andri Ibo, Friska Womsiwor dan M Tahir.

Head Coach Persipura Jayapura, Amilton de Olivera mengatakan bahwa dirinya telah melihat adanya kemajuan dari amunisi mudanya. Dirinya juga mengakui bahwa dari laga ini juga akan melihat materi pemain muda untuk dikolaborasikan dengan pemain seniorar untuk laga berikutnya.

“Penampilan mereka sudah bagus, dan ini baik untuk laga kita berikutnya,” ujar Amilton saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (29/8)siang kemarin.

Sebelum kembali ke Kota Jayapura untuk mempersiapkan tim menghadapi Sriwijaya FC 11 September mendatang, Amilton menuturkan masih akan melakoni satu laga uji coba dengan salah satu tim binaan Persebaya Surabaya.

Namun laga uji coba kedua yang dijadwalkan pada hari ini Kamis, 30 September diperuntukan bagi pemain senior. Untuk melihat komposisi tim yang akan diturunkan oleh Amilton dalam laga lanjutan Gojek Liga 1. “Kamis pagi pemain senior akan menghadapi tim binaan Persebaya sebelum kita kembali ke Jayapura,” kata Amilton.

Persipura sendiri dijadwalkan akan bertolak dari Surabaya Kamis malam 30 September, usai menghadapi laga dengan tim binaan Persebaya Surabaya. Tentu Persipura diharapkan telah memiliki solusi selama mengikuti TC sejauh ini untuk mendongkrak posisi Persipura saat ini yang masih berkutak di peringkat 10 klasemen sementara. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *