Komitmen Tertibkan Miras dan Narkoba

Kapolres Jayawijaya AKBP Jan Bernard Reba, SE, MSi saat melantik dua pejabat Polres Jayawijaya dalam serah terima jabatan Kasat Shabara dan Kapolsek Wamena di Aula Jan Bernard Reba Polres Jayawijaya Rabu (29/8) (foto Denny/ Cepos)

WAMENA–Setelah melakukan pergantian (rotasi)  5 pejabat Polres Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya, AKBP Jan Bernard Reba kembali  melantik dua pejabat Polres yang baru yaitu Kapolsek Wamena Kota dan Kasat Shabara, di Aula Mapolres Jayawijaya, Rabu (29/8), kemarin.

Jabatan Kapolsek Wamena dari Kompol Adi Sudjito diserahterimakan kepada AKP Viki Pandu Widapermana dan Kasat Shabara dari AKP Paulus Sorabut kepada AKP Poltak Sihombing.

“Serah terima ini seharusnya dilakukan sudah lama, namun terkendala dengan begitu banyak kegiatan yang dilakukan Polres Jayawijaya, sehingga hari ini baru dilakukan,”ungkap Jan Reba kepada wartawan, Rabu, (29/8), kemarin.

Kapolres mengakui, jika dirinya akan mendorong Polsek Wamena Kota yang memiliki wilayah tanggung jawab dalam kota Wamena, dengan menambah personel agar penanganan keamanan di kota Wamena bisa berjalan baik.

“Saya berharap dengan penyegaran organisasi ini, menjadi satu motivisasi bagi pembinaan karya personel yang ada,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Wamena Kota, AKP Vicki Pandu Widapermana yang baru mengungkapkan, untuk melaksanakan tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, perlu kerjasama dan dukungan dari masyarakat.

“Untuk menangani tindak kejahatan, tidak bisa hanya mengandalkan kepolisian saja, perlu dukungan kerja sama dengan semua pihak, karena kejahatan itu sangat dinamis, sehingga perlu dukungan masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami,” kata AKP Vicki yang melihat jika pemicu tindak kriminal kebanyakan berawal dari Miras . Untuk itu, selaku pimpinan di Polsek Wamena, Pandu akan berupaya semaksimal mungkin untuk menertibkan Miras dan narkoba dalam wilayahnya.

“Kita akan coba menekan peredaran Miras dalam Kota Wamena, karena kami yakin dengan ditekannya peredaran Miras maka tindak Kriminal akan turun,”bebernya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *