Kantor Presiden Perlu Dibangun di Papua

Abisai Rollo SH

Abisai Rollo, SH. (FOTO : Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Ketua DPR Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH., menyebut bahwa dari berbagai persoalan yang muncul di Papua, pemerintah perlu membuat kantor presiden perwakilan di Papua. Manfaatnya adalah ketika ada persoalan atau membutuhkan satu kebijakan dari presiden maka kantor ini bisa digunakan. Selain itu, keberadaan kantor perwakilan presiden di Papua, bisa memiliki pesan kuat bahwa tak ada lagi yang bisa menawar atau meragukan status Papua.

“Itu pemikiran saya, jika Presiden Jokowi kembali terpilih paling tidak ada dua hal yang bisa beliau berikan. Pertama membangun kantor presiden perwakilan di Papua. Ini untuk menegaskan bahwa negara sangat  dekat sehingga kalau ada masalah tak perlu sibuk ke Jakarta,” kata Abisasi Rollo pekan kemarin.

Yang kedua adalah menjadikan Muara Tami sebagai satu kabupaten. Nama kabupatennya sendiri kata Rollo diusulkan Pasifik Raya. Ini lantaran Muara Tami langsung berhadapan dengan lautan pasifik. “Ini buah pikiran saja dan saya yakin Jokowi akan kembali memimpin. Saya berharap seperti itu, ada kantor presiden dan Muara Tami dijadikan sebagai kabupaten baru,” katanya. Disampaikan bahwa dalam aturan, namanya kantor presiden hanya boleh ada satu, itupun di ibukota negara. Namun menurut Rollo penyampaian tersebut adalah pendapatnya.

“Saya pikir tak masalah, kita sampaikan saja,  jadi orang juga tak perlu lagi bicara soal Papua merdeka. Ini sudah lama selesai namun pemerintah masih harus menuntaskan isu ini, salah satunya bisa dengan mendirikan kantor tadi,” tutupnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *