Telkomsel Hadirkan Teknologi Revolusioner 5G

Direktur Utama Ririek Adriansyah, Menteri Komunikasi dan InformatikaRudiantara, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Direktur Utama Telkom Indonesia Alex J. Sinaga di Telkomsel 5G Experience Center, Jakarta belum lama ini. (FOTO: IST FOR CEPOS)

JAYAPURA – Telkomsel berkomitmen menyediakan akses telekomunikasi di seluruh pelosok nusantara, serta menghadirkan berbagai inovasi di bidang teknologi dan komunikasi yang dapat memberikan memberikan dampak sosial positif di masyarakat.

Kali ini dengan semangat ‘Menangkan Hari Ini, Majukan Bangsa’, Telkomsel memperkuat komitmennya dengan menghadirkan pengalaman teknologi revolusioner 5G  di ‘Telkomsel 5G Experience Center’  sebagai sebuah bentuk dukungan atas roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 atau jadikan Indonesia 4.0.

Experience Center, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, dengan menghadirkan pengalaman teknologi 5G pertama kali bagi masyarakat Indonesia selama Asian Games 2018, Telkomsel siap memimpin Bangsa Indonesia menuju masa depan.  Dibangun diatas fondasi teknologi sebelumnya, teknologi selular generasi kelima ini akan menghadirkan berbagai macam serta peluang baru bagi kehidupan.

“Sebagai pemimpin dalam bisnis nirkabel dan digital, Telkomsel akan terus berupaya tanpa henti untuk membangun Indonesia dengan berinvestasi menghadirkan teknologi 5G demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi bangsa sejalan dengan upaya pemerintah menuju Indonesia 4.0. Melalui teknologi 5G, Telkomsel akan menghadirkan berbagai revolusi industri yang akan memperkuat Indonesia dalam berbagai bidang,” ungkap Ririek kepada Cenderawasih Pos, dalam rilisnya, Minggu (26/8) kemarin.

  Dikatakan Ririek, Telkomsel 5G Experience Center akan dibuka untuk publik selama perhelatan olah raga akbar Asian Games 2018, sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Telkomsel 5G Experience Center berisi beberapa aplikasi penggunaan seperti Live Streaming, Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving dan Autonomous Electric Vehicle yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat, terutama yang nantinya menonton perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta untuk dapat menikmati pengalaman teknologi 5G di Telkomsel 5G Experience Center. Mari kita menangkan hari ini, demi kemajuan Bangsa Indonesia!,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara menambahkan, kehadiran teknologi 5G di Asian Games 2018 merupakan tindak lanjut dari komunikasi dengan Presiden Jokowi mengenai upaya untuk menghadirkan teknologi 4.5G di Asian Games 2018. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *