Kolam Renang Korem 173/PVB Berstandar Internasional

Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George E.Supit ketika melakukan penandatanganan batu prasasti peresmian Kolam Renang Korem 173/PVB, Senin (27/8) kemarin.

BIAK-Setelah tuntas pembangunannya, kolam renang milik Korem 173/PVB diresmikan langsung oleh Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI George E.Supit, Senin (27/8) kemarin.  Peresmian kolam itu dilakukan ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Pangdam dan dilanjutkan penguntingan pita oleh Ketua Persit Kartika Chanda Kirana Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih, Ny.Sandra G.E Supit.

Kolam yang berukuran 25 m x 50 meter ini memiliki 10 lintasan dan tergolong cukup megah karena berstandar internasional. Pembangunan kolam yang berlangsung kurang lebih 250 hari ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 12,7 miliar.

Dalam sambutannya, Pangdam mengungkapkan, di tahun yang sama Kodam  XVII Cenderawasih telah membangun dua kolam renang, selain di kolam renang Korem 173/PVB juga dibangun kolam yang sama di Batalyon751 Sentani.

Pangdam berharap, dengan selesainya sarana kolam renang Korem 173/PVB, prajurit dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme untuk mendukung kelancaran tugas pokok prajurit Kodam XVII/Cenderawasih. Selain itu, Pangdam menyampaikan pula bahwa dengan terselesaikanya kolam renang Korem 173/PVB dapat menjadi salah satu pusat rekreasi bagi masyarakat maupun prajurit yang berada di Kabupaten Biak Numfor ini.

“Keberadaan kolam renang Korem 173/PVB  juga dapat dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat umum di Biak dan sekitarnya. Tentunya yang tak kalah pentingnya bahwa keberadaan kolam ini diharapkan sebagai sarana pembinaan atlet renang baik oleh klub atau perseorangan sehingga nantinya melahirkan atlet berprestasi dari Biak Numfor maupun Papua,”ujarnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam acara peresmian kolam renang Korem 173/PVB, antara lain Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman, Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap S.Si, M.Pd Kasrem 173/PVB, Danlanud Manuhua, Komandan Lanal Biak, Kapolres Biak Numfor dan sejumlah unsur Forkopimda serta undangan lainnya. (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *