Boy Rafli Dorong CRC Bangun Budaya Literasi

SERAHKAN BUKU: Irjen Pol. Drs. Boy Fafli Amar, MH., saat menyerahkan buku kepada Direktur CRC Papua, Michael Jhon Yarisetouw, S.Si., di Sekretariat CRC Papua di Perumnas III Waena, Distrik Heram, Jumat (23/8) lalu. (FOTO : Yewen/Cepos)

JAYAPURA-Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, MM., , mendorong Cenderawasih Reading Center (CRC) Papua untuk membangun budaya literasi di tanah Papua.

Sebab menurut Boy Rafli yang saat ini menjabat sebagai Wakil Lembaga Diklat Polri, pendidikan dapat membangun manusia dan tanah Papua.

Untuk membantu CRC Papua membangun budaya literasi di Papua, Boy Rafli memberikan bantuan 41 judul buku dan 5 lemari buku yang diterima Direktur CRC Papua, Michael Jhon Yarisetouw, S.Si., di Sekretariat CRC Papua di Perumnas III Waena, Distrik Heram, Jumat (23/8) lalu.

“Saya berikan 41 judul buku dan 5 lemari buku kepada CRC Papua. Buku dan lemari ini kiranya dapat digunakan secara maksimal alam mengembangkan semangat dan minat baca dari para pemuda, khususnya mahasiswa yang ada di Papua khususnya di Jayapura,” ungkap Boy Rafli.

Sementara itu, Direktur CRC Papua, Michael Jhon Yarisetouw, S.Si, mengatakan bahwa bantuan buku dan lemari buku yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi CRC Papua yang saat ini lagi mengembangkan semangat dan budaya literasi di Papua.

“Semoga melalui bantuan dan motivasi yang diberikan oleh Pak mantan Kapolda Papua dapat memberikan semangat kepada kami CRC untuk terus mengembangkan budaya literasi bagi para mahasiswa dan pemuda Papua kedepannya,” ungkapnya.

Michael berharap bantuna ini menambah koleksifitas buku yang ada di CRC dan ke depan akan semakin menumbuhkembangkan semangat dari mahasiswa dan pemuda untuk belajar dan membacara serta memperoleh pengetahuan yang lebih melalui CRC Papua. (bet/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *