Sekda:  ULP Akan Dievaluasi

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen,SIP,MKP kembali menyoroti kinerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Papua.

“Ya jelas kami akan tetap melakukan evaluasi terhadap ULP Papua, termasuk pada pokja-pokjanya. Evaluasi akan dilakukan secara komprehensif,”ungkap Hery.

Hery akui akan terlebih dahulu melihat titik simpulnya dimana, pasalnya pekerjaan ini dari Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

“Terus terang kami tidak bisa lakukan intervensi, hanya saja sampai saat ini masih banyak yang belum beres dalam menjalankan tugasnya dengan baik,”ujar Hery.

Untuk itu Sekda mengaku tidak akan ragu-ragu menghentikan kegiatan-kegiatan atau pekerjaan yang memang waktunya sudah tidak memungkinkan pekerjaan itu dilakukan tahun ini.

“Tentu ini sebuah kerugian, karena dampaknya ke pekerjaan-pekerjaan di tahun 2018 ini tidak semua dikerjakan dam otomatis anggarannya dikembalikan ke kas negara,”tuturnya.

Sementara itu sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua,Djuli Mambaya menyoroti kinerja dari ULP Papua, pasalnya banyak proyek pekerjaan dari Dinas PU yang saat ini belum dilakukan proses lelang.

“Banyak pekerjaan kita di tahun ini belum dilakukan lelang, akibat dari kinerja ULP Papua yang sangat terlambat dalam melakukan proses lelang dan sebagainya. Saya berharap ada evaluasi, karena dampaknya pada penyerapan anggaran yang tidak maksimal di tahun ini,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *