Penyerapan Anggaran di PU Masih 0 Persen

Hans Cepos
Djuli Mambaya

Khusus untuk Pembiayaan Infrastuktur

JAYAPURA-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Paapua Djuli Mambaya mengakui jika penyerapan anggaran di Dinas PU saat ini masih nol persen.

“Boleh dikatakan masih nol persen, khususnya penyerapan anggaran untuk membiayai seluruh pembangunan infrastuktur di tahun 2018 ini,”ungkap Djuli Membaya.

Menurutnya, kendati sudah dilakukan proses tender beberapa proyek pekerjaan infrastuktur tahun ini seperti kelanjutan pembangunan jembatan Holtekamp  dan Ring Road, tetapi hingga saat ini belum juga dilakukan proses pencairan uang muka.

“Saya tidak tahu kenapa terjadi demikian, padahal dua proyek besar itu sudah dilakukan proses tender dan penandatanganan kontrak dengan kedua perusahan yang mengerjakan proyek ini,”tuturnya.

Harusnya menurut Djuli, kalau sudah dilakukan penandatanganan kontrak, lalu perusahannya mengambil uang muka, maka segera diproses, bukan malah diperhambat. Hal ini penting supaya penyerapan anggaran di dinasnya tahun ini lebih baik.

“Ya memang baru dua yang sudah dikontrak yakni pembangunan kelanjutan Jembatan Holtekamp dan Ring Road, untuk pekerjaan lainnya belum diproses. Padahal kita dituntut agar percepat proses penyerapan anggaran di tahun 2018 ini, sangat tidak masuk akal tentunya,karena waktu tinggal beberapa bulan ke depan sudah tutup tahun, tetapi penyerapan anggaran khusus infrastruktur kita di PU masih nol persen,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *