Pemkab Usulkan 700 Formasi CPNS

Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar. (FOTO: Yewen/Cepos)

SENTANI- sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai pembukaan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS)di seluruh Indonesia. Walaupun demikian, Pemkab Jayapura telah mengusulkan formasi CPNS yang akan direkrut oleh Kabupaten Jayapura ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokri (Kemenpan-RB) di pusat.

“Untuk Kabupaten Jayapura kita cukup besar. Di mana bupati sudah perintahkan kami untuk siapkan formasi dan kami sudah proses ke Kemenpan-RB kurang lebih 700 formasi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar di ruang kerjanya, Kamis (23/8) kemarin.

Menurut Alex 700 formasi CPNS yang diusulkan Pemda Jayapura sudah sesuai dengan analisis dan kajian sesuai dengan kebutuhan daerah. Dari 700 formasi ini lebih banyak ke tenaga guru dan tenaga medis atau kesehatan, sedangkan yang sisa ada kurang lebih 20-40% adalah tenaga insfranstruktur yang lain,” ucapnya.   “Jadi yang lebih banyak kita butuhkan untuk CPNS adalah tenaga guru dan medis ada sekitar 60%,” tambahnya.

Alex menyatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman secara resmi mengenai perekrutan CPNS yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *