Kesulitan Cari Lawan Tanding di Malang

Pemain Persipura Jayapura saat melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu. (FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kemungkinan Persipura Jayapura tidak akan melakukan uji coba selama mengikuti TC di kawasan wisata Batu Malang, pasalnya dari beberapa klub yang ditawari oleh pihak pelatih dibatalkan oleh masing-masing tim. “Karena libur Idul Adha rabu lalu, kami kesulitan menemukan lawan di sini (Malang). Semua membatalkan pertandingan dengan tim kami,” ungkap pelatih Persipura Jayapura, Amilton de Olivera saat dihubungi oleh Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (24/8) siang kemarin.

Kendati demikian, pihaknya tidak akan berhenti berusaha untuk mencari tim. Jika mereka gagal menemukan tim di Malang, kemungkinan Persipura akan mencari tim dari Surabaya.
“Kita hanya bisa mencoba di surabaya, semoga kita bisa mendapat tim untuk kita lawan tanding dalam laga uji coba,” ujar Pelatih asal Brasil ini.

Selama berada di Batu Malang, empat Brazil. Amilton, Lessa, Lydio dan Fabio terus memberikan latihan intens kepada para punggawa Peersipura setiap hari untuk meningkatkan performa dari anak-anak Mutiara Hitam.

Dalam TC ini juga sebagai ajang untuk pemulihan cidera duo pemain mudanya, Ronaldo Wanma dan Gunansar Mandowen. Serta juga meningkatkan fisik bek anyarnya, Marcio Rosario yang masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Dalam TC ini, Persipura memboyong seluruh pemainnya. Kecuali Rivaldo Tidd Ferre dan Kevin Rumakiek yang masih menjalani TC bersama Timnas U-19 persiapan Piala Asia pada bulan Oktober mendatang.

Sesuai dengan jadwal, Persipura akan berada di Malang hingga akhir Agustus mendatang. Dan akan kembali ke Kota Jayapura untuk memantapkan persiapan menghadapi tamunya Sriwijaya FC pada 11 September mendatang. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *