Hilang Kendali, Pikap Tabrak Pembatas Jalan

Anggota Polsek Sentani Timur bersama masyarakat, mendorong mobil pikap ke pinggir usai menabrak pembatas jalan di jalan raya Sentani-Abepura, tepatnya di depan tugu Heli di Kampung Nendali Distrik Sentani Timur, Kamis (23/8) kemarin. (FOTO: Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI- Diduga hilang kendali, mobil pikap mitsubishi dengan nomor polisi B 9796 AUL tabrak pembatas jalan di ruas jalan Sentani-Abepura, tepatnya di depan Tugu Heli Kampung Nendali Distrik Setani Timur, Kamis (23/8) kemarin.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Timur, Ipda Heri Wicahya, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal yang membuat mobil pikap menabrak pembatas jalan di dekat tugu Heli Kampung Nendali. “Iya benar ada kecelakaan tunggal, di mana mobil pikap menabrak pembatas jalan, karena sopir yang mengemudi hilang kendali,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (24/8).

Menurut Heri, akibat kecelakaan ini membuat pengemudi dan penumpang terbalik bersama-sama dengan mobil yang dikemudikan. Kemudian pihaknya langsung menuju ke TKP dan bersama-sama dengan warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap para sopir dan penumpang untuk di bawah ke Puskesmas Harapan untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Meskipun terbalik , namun sopir maupun penumpang hanya mengalami luka lecet, sehingga hanya mendapatkan perawatan dari tim medis di Puskesmas,” ucapnya.

Dia menyatakan kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh pengemudi dalam kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan kecepatan mobilnya, sehingga saat memasuki tikungan tajam, mobil langsung menabrak pembatas jalan dan terbalik. “Mobilnya sudah kami amankan dan saat ini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polsek Sentani Timur,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *