Nafri FC Terus Berbenah

Pemain Nafri FC menjalani latihan di lapangan Lantamal X belum lama ini. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Diliburkannya kompetisi selama perhelatan Asian Games 2018 dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim Nafri FC untuk berbenah menjelang digulirnya kembali Liga 3 PSSI babak Regional Papua. Nafri FC tergabung dalam 8 tim Liga 3 Papua dan Papua Barat untuk memperebutkan 3 tiket menuju babak Zona Nasional. Papua mengirim 5 timnya, sementara Papua Barat mengirim 3 tim.

Lima tim dari Papua diantaranya sang juara grup Persemi Mimika, Persewar Waropen, Persitoli Tolikara, Nafri FC dan Persemar Mambramo Raya. sedangkan 3 tim dari Papua Barat yaitu Persikos Sorong, Persis Sorong dan Persisos  Sorong. Babak Regional Papua akan digelar menggunakan sistem home away turnamen. Sementara untuk jadwal tandang masih menunggu keputusan resmi PSSI Pusat.

Jeda kompetisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim pelatih Nafri FC dalam melakukan evaluasi untuk menatap babak Regional Papua yang direncanakan digulir pada awal bulan September.

“Pemain setiap sore terus berlatih di lapangan sepak bola kampung Nafri, para pelatih juga telah melakukan evalusi tim dari pertandingan-pertandingan kemarin,” ungkap Ketua SSB Nafri FC Lukas Tjoe saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (23/8) siang kemarin.

Lukas menuturkan beberapa hal yang menjadi perhatian khusus tim pelatih, diantaranya mengisi lini atau sektor yang dianggap masih kurang padu.  “Dan juga finising dan koordinasi antar lini, terutama pemain belakang,” tutur Lukas.

Nafri FC adalah satu-satunya tim yang mewakili Kota Jayapura, yang dimana para pemainya murni berasal dari kampung-kampung lokal di Kota Jayapura. Seperti Skow, Enggros Tobati, Kayu Pulau, Nafri. Hamadi. “Tim Nafri FC saat ini berlatih sambil mengharapakan bantuan dari para Donatur dan pemerintah Kota Jayapura,” kata Lukas.

Sementara untuk homebase, Nafri FC memilih untuk menggunakan Stadion Mandala Jayapura sebagi markas mereka. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *