Masyarakat Harus Berikan Perhatian Terhadap Ruang Tumbuh Kembang Anak

Anak-anak, saat bersalaman dengan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, usai peringatan hari anak nasional tingkat Kabupaten Jayapura di lapangan upacara kantor bupati Jayapura, Kamis (23/8) kemarin. (FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meminta kepada setiap masyarakat di kampung-kampung, terutama keluarga untuk memberikan perhatian terhadap ruang tumbuh dan berkembangnya anak-anak di setiap kampung.

“Masyarakat kampung, terutama keluarga harus memberikan perhatian kepada ruang tumbuh kembang anak, misalnya tidak boleh ada diskriminasi, tidak boleh ada pelecehan, suasana yang layak, tidak boleh ada orang mabuk, tidak boleh ada kekerasan terhadap anak,” kata Mathius, usai menghadiri perayaan hari anak nasional tingkat Kabupaten Jayapura yang berlangsung di lapangan upacara kantor bupati Jayapura, Kamis (23/8).

Menurut Mathius, gizi seorang anak harus di perhatikan, terutama mengenai 1000 hari pertama kehidupan di Posyandu, Polindes, PAUD, harus menjadi tanggung jawab masyarakat, terutama yang ada di kampung-kampung. “Kita harus bergotong royong untuk memberikan suport terhadap aktivitas-aktivitas ini, sehingga anak mendapatkan hak-haknya sebagai seorang anak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, berharap agar apa yang telah disuarakan oleh bupati, pihaknya sebagai PKK tetap memberikan dukungan dan suport. “Memang harus lebih banyak aktivitas untuk anak-anak di kampung-kampung supaya anak-anak dapat menghindar dari hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Magdalena menyatakan penting sekali ada tempat-tempat bermain yang harus diperbanyak di kampung-kampung, sehingga membuka ruang kepada anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak kedepannya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *