Rekomendasi Partai Golkar Untuk Wakil Bupati Keerom Sudah Final

Dr. (HC) Herman Yoku, SIP. (Noel/Cepos)

Herman Yoku

KEEROM-Salah satu tokoh masyarakat yang juga kader Partai Golkar dari Keerom, Herman Yoku, SIP, MA  mengaskan, keputusan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar soal calon Wakil Bupati Keerom, sudah final dan mengikat.

Dikatakan, DPP  Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi tentang calon pengganti antar waktu (PAW) Wakil Bupati Keerom, namun ada beberapa pihak yang mencoba mengabaikan rekomendasi tersebut.

“Sebelum saya masuk soal rekomendasi, saya jelaskan bahwa sejak awal proses perekrutan atau pendaftaran bakal calon Wabup Keerom yang dibuka DPD Partai Golkar Provinsi Papua, ada yang salah, karena tidak berpegang pada pedoman organisasi,”katanya kepada wartawan di Keerom, Kamis, (23/8), kemarin.

Diungkapkan, jika mengikuti aturan, seharusnya namanya yang masuk karena ada di daftar tunggu, tapi karena tidak berpegang pada pedoman organsiasi maka dipaksakan pendaftaran untuk bakal Wabup.

Ia menyebutkan meski saat ini rekomendasi telah ada di DPD Partai Golkar Kabupaten Keerom dan DPRD Keerom, namun ia melihat ada upaya untuk mengabaikan bahkan mengagalkan rekomendasi DPP tersebut.

“Saya lihat ada upaya tersebut baik dari legislatif (DPRD Keerom) dan eksekutif serta internal Golkar provinsi dan kabupaten, saya ingatkan itu adalah pelanggaran terhadap PP No 23 dan turunannya yaitu UU No 09 Tahun 2017,”tandasnya.

Terkait dengan itu, keputusan DPP Golkar adalah final dan mengikat. DPRD Keerom harus jeli dalam melihat surat DPP, dalam surat tersebut jelas tidak ada klausul rekomendasi tapi jelas memberikan persetujuan kepada dua nama tersebut untuk ditetapkan sebagai pengganti antar waktu Wakil Bupati Keerom sisa waktu 2016-2021.

Apabila upaya pencegalan terhadap rekomendasi tersebut tetap diteruskan maka ia akan mengambil upaya hukum. Yang pertama terhadap pelanggaran PP No 23 dan turunannya yaitu UU No 9.Sebelumnya DPP Partai Golkar telah menetapkan  dua nama yaitu Herman Yoku, SIP dan Piter Gusbager  sebagai calon wakil  Bupati Keerom.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *