KPA Jayawijaya Berada di Urutan 32 dari Standar Golden

Denny/ Cepos
Peserta Workshop Integrited Tehcnical Organizational Capacity Assesmant KPA Jayawijaya, Kamis, (23/8). 

WAMENA–Komisi Penanggulangan HIV-AIDS (KPA) Kabupaten Jayawijaya saat ini berada di urutan ke 32 dari standar golden penilaian yang harus mencapai 100. Hal ini terjadi karena selama 2 tahun program dan kegiatan KPA Jayawijaya vakum, tidak ada kegiatan yang dilakukan.

Sekretaris KPA Kabupaten Jayawijaya, drg. Gabriel Yuristianti Andayani mengakui, KPA Jayawijaya selama 2 tahun ini vakum, tidak ada kegiatan yang dilaksanakan, terakhir ada kegiatan pada 2017 lalu pada saat hari AIDS.

“Kami pada Juli Tahun 2018 ini mendapat suport dari Linkages kerja sama dari Usaid dan mereka membantu kami dalam bentuk grand untuk 6 bulan ke depan,”ungkapnya Kamis (23/8).

Dikatakan, saat ini yang menjadi staf KPA Jayawijaya merupakan orang baru, di mana ada sekitar 10 orang staf yang baru, terkait  dengan itu, pihaknya akan melakukan pelatihan bagi staf yang baru selama  tiga hari yang dimulai dari 20-23 Agustus.

“Ini benar –benar berproses untuk melakukan pengukuran atau mengetahui kapasitas KPA dan ternyata memang kita masih rendah dan masih berada pada angka sekitar 32, padahal standar golden nilainya harus 100,”katanya.

Meskipun KPA Jayawijaya masih di angka 32, menurut Yuristianti, KPA Jayawijaya tidak berkecil hari karena ini adalah baseline sehingga dapat dianggap akan memulai dari awal lagi dengan staf yang baru yang masih segar semangatnya.

“Kami mencoba membentuk organisasi KPA Jayawijaya yang baru dengan menghimpun orang muda yang memiliki semangat yang tinggi dalam melakukan penanggulangan terhadap HIV-AIDS di Jayawijaya,”jelasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *