Diduga Mabuk, Seorang Pria Bakar Posko Gubernur Terpilih

Kondisi Posko Pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih yang terlihat rata dengan tanah usai dibakar orang mabuk, Rabu (22/8) kemarin.

JAYAPURA- Diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, seorang pria berinisial AI membakar  membakar Posko Pemenangan pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih, Rabu (22/8) kemarin. Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Jayapura Utara akhirnya berhasil membekuk AI, warga  Dok V Atas, Trikora, Jayapura Utara,  di lokasi kejadian.

   Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, melalui Kasubag Humas, Iptu Jahja Rumra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus pembakaran Posko ini berawal ketika pelaku yang diduga tengah dalam keadaan dipengaruhi minuman keras, membawa pisau mendatangi posko tersebut.

   Setibanya di posko itu, pelaku menemukan seorang warga dan menanyakan keberadaan ketua Posko. Namun, karena tidak menemukan ketua Posko pemenangan, pelaku kemudian membakar posko tersebut.

Anggota piket penjagaan Polsek Japut yang diback-up anggota Pos Patmor 1 Lumba-lumba, mendatangi lokasi kejadian setelah mendengar laporan kejadian tersebut. Namun, setibanya di TKP, posko tersebut telah rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

   “Ketika anggota kami tiba di lokasi, kondisi posko tersebut telah rata dengan tanah. Namun, pelaku yang saat itu masih di lokasi kejadian, langsung diamankan ke Polsek Jayapura Utara,” ungkap Iptu Jahja Rumra, Rabu (22/8) kemarin.

   Pelaku saat ini telah diamankan di rumah tahanan Polsek Jayapura Utara untuk   diproses hukum lebih lanjut. (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *