Amankan Idul Adha, Polres Keerom Terjukan 70 Personel

Pengamanan lalu lintas oleh personel Polres Keerom, dalam rangka menjalankan fungsi pengamanan saat Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8) kemarin. (FOTO : HUMAS POLDA FOR CEPOS)

KEEROM-  Berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Polres Keerom menerjunkan sebanyak 70 personel untuk melakukan pengamanan Sholat Hari Raya Idul Adha di 12 Masjid di wilayah Kabupaten Keerom, Rabu (22/8).

Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, S.Ik, SH., mengatakan, sebanyak 70 personel yang diterjunkan ini berasal dari Polres Keerom dan juga dari setiap Polsek di Kabupaten Keerom.

“Dalam pengamanan ini, selain 70 anggota yang diterjunkan, terdapat pula Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, S.Ik, SH, Rabu (22/8) kemarin.

Total 70 personel yang diturunkan ini bertugas untuk melakukan pengaturan lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan. Selain itu juga dilakukan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

“Artinya, saat menjalankan ibadah masyarakat tidak khawatirkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, mengingat di setiap masjid dipenuhi ratusan hingga ribuan jamaah saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H,”ujarnya.

Sekedar informasi, selain melaksanakan Sholat Idul Adha, 12 Masjid di Keerom juga melaksanakan pemotongan hewan kurban, diantaranya 48 ekor sapi dasn 3 ekor kambing.(gra/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *